Spesifikasi dan harga Vivo V20 dan V20 SE di Indonesia


HAFINAFATekno - Dua smartphone terbaru dari Vivo baru saja diluncurkan. Keduanya adalah Vivo V20 dan V20 SE. Sekilas, dilihat dari depan keduanya tampak identik. Layarnya sama-sama memiliki ukuran yang berdiagonal 6,44 inchi dan menggunakan jenis panel AMOLED beresolusi Full HD Plus. Pada bagian sisi atasnya juga dihiasi poni atau notch kecil yang berfungsi sebagai rumah kamera depan. 

Pada kamera depan V20 memiliki kamera depan beresolusi 44 MP dan untuk V20 SE memiliki kamera depan 32 MP. Smartphone ini juga telah dibekali dengan fitur NFC. 

Perbedaannya, mulai bisa dilihat dari sisi belakangnya, yaitu pada bagian kamera. Vivo V20 memiliki modul kamera persegi dan untuk Vivo V20 SE memiliki modul kamera berbentuk persegi panjang. Jumlah kamera belakang yang dimiliki sama-sama berjumlah tiga buah, tapi memiliki konfigurasi yang berbeda. Modul tersebut berisi Kamera utama 64 MP, Kamera multimode 8MP, dan kamera mono 2MP. Terdapat juga kamera multi mode yang dapat difungsikan sebagai super wide-angle, super makro, dan depth camera. 

Baca juga : Asus ROG Phone 3 | Spesifikasi dan harga ROG Phone 3

Sementara, untuk V20 pada sektor kameranya terdiri dari Kamera Utama 48MP, dualmode 8MP, dan depth camera 2 MP. Fitur Dual Mode pada V20 SE dapat berfungsi sebagai kamera wide-angle dan makro. 

Pada dapur pacunya, keduanya menggunakan chipset yang berbeda. Vivo V20 menggunakan system on chip Snapdragon 720G. Sementara, untuk Vivo V20 SE menggunakan Snapdragon 665. OS yang digunakan kedua ponsel tersebut sama, yakni Android 10 dan FunTouchOS 10.5. 

Baca Juga : Asus VivoBook Ultra 14 | Laptop yang cocok untuk anak muda dengan harga mulai dari Rp 8 Jutaan

Pada bagian penyimpanan dan RAM keduanya sama, yaitu dibekali dengan RAM 8 GB dan memori 128 GB. Kapasitas baterai yang dimiliki oleh kedua smartphone tersebut sedikit berbeda, untuk V20 memiliki baterai berkapasitas 4.100 mAh dan untuk V20 SE memiliki baterai berkapasitas 4.100 mAh. Untuk pengisian dayanya sudah didukung dengan FlashCharging 33 Watt. Berat yang dimiliki oleh kedua hp tersebut yakni 171 gram. 

Terakhir, yang membedakan dari kedua smartphone tersebut adalah harganya. Harga yang dimiliki kedua ponsel tersebut yakni

Vivo V20 dibandrol dengan harga Rp 4,999 juta

Vivo V20 SE dibandrol dengan harga Rp 3,999 juta

Baca berikutnya : XL meluncurkan Paket Pascabayar untuk mendukung WFH

Comments

Popular posts from this blog

XL meluncurkan Provider Live.On | Menawarkan pilihan Paket Data Besar tidak ribet

XL meluncurkan Paket Pascabayar unlimited untuk mendukung WFH

Blibli langganan | Fitur baru dari blibli untuk berhemat