Asus ROG Phone 3 | Spesifikasi dan harga ROG Phone 3

HAFINAFATEKNO - Asus baru saja meluncurkan smartphone baru yaitu ROG Phone 3. Smarthpone ini merupakan penerus dari ROG Phone sebelumnya yaitu ROG Phone 2 yang diluncurkan pada Desember 2019 lalu. 

ROG Phone 3 ini serupa dengan pendahulunya yaitu ROG Phone 2. Desain bodi yang kokoh berbahan metal. Pada bagian punggungnya terdapat logo "ROG" yang merupakan ciri khas dari Smarthpone Asus ROG Phone. Logo tersebut lengkap dengan panel RGB, yang dapat memancarkan warna yang dapat berubah-ubah. 

Layarnya memiliki jenis AMOLED yang memiliki luas layar 6,9 inci yang sudah mendukung refresh rate 270 Hz. Dan latensi 25 ms dan sudah mendukung gambar 10-bit HDR. 

Untuk dapur pacunya memiliki banyak unggulan. Memiliki chipset Snapdragon 865 Plus dan GPU Adreno 650 yang memberikan performa lebih unggul dibanding smartphone lain. Untuk ramnya memiliki pilihan ram 8 GB dan 12 GB. Dan memiliki pilihan penyimpanan 128 GB dan 256 GB. 

Pada sektor kameranya pada bagian belakang terdapat kamera utama 64 MP (f/2.2), kamera ultra-wide 13 MP (f/2.2), dan kamera makro. Pada kamera depan terdapat satu buah kamera yang memiliki resolusi 24 MP. 

Pada baterai, Asus memberikan baterai berkapasitas 6.000 mAh pada Asus ROG Phone 3 ini dan sudah mendukung pengisian cepat 30 Watt. Baterainya juga diklaim dapat bertahan hingga 9,2 jam saat digunakan bermain game PUBG, 9,5 jam saat digunakan untuk bermain game Ashpalt 5, 9,3 jam untuk Call of Duty Mobile. 

Smartphone ini dilengkapi dengan dua buah port charger yaitu pada bagian kiri dan pada bagian bawah. Maka, akan membuat pengalaman pengguna saat bermain tidak terganggu oleh kabel saat mengisi daya. Terdapat juga fitur Air Trigger yang menjadi tombol tambahan khusus. Fitur ini bisa mendeteksi jari. Sehingga, saat pengguna sedang bermain maka akan meningkatkan pengalaman dalam bermain. 

Pengguna dapat menggunakan aplikasi bawaan yang bernama X Mode, yang dapat memberikan visual game, mempercepat koneksi dan jaringan, memantau kinerja CPU dan GPU. Untuk menjaga suhu saat menggunakan Smartphone agar tetap dalam keadaan stabil, Asus memberikan sistem pendingin multilayer game cool system. Sistem ini memanfaatkan 3D Vapor Chamber, yang membuat sirkulasi panas dapat dibuang secara berkala. 

ROG Phone 3 juga dilengkapi dengan sistem audio GameFX dan dua speaker stereo yang menghadap ke depan. Sistem yang digunakan ROG Phone 3 menggunakan Sistem Operasi Android 10 dan ROG UI. 

Untuk harga, Asus ROG Phone 3 ini dibandrol dengan harga Rp. 10 Juta untuk Ram 8 GB dan penyimpanan 128 GB. Dan Rp. 15 Juta untuk Ram 12 GB dan penyimpanan 256 GB. 

Comments

Popular posts from this blog

XL meluncurkan Provider Live.On | Menawarkan pilihan Paket Data Besar tidak ribet

XL meluncurkan Paket Pascabayar unlimited untuk mendukung WFH

Blibli langganan | Fitur baru dari blibli untuk berhemat