Provider digital terbaru live.on | Provider digital milik XL Axiata yang siap bersaing dengan Byu, dan Switch

Pengalaman memakai Live.on

Kali ini saya akan bercerita pengalaman pakai live.on ya guys!

,

Kalian sudah dengar provider Live.on? Inovasi apa sih? Bagaimana cara mendapatkannya? Nah, bagi kalian yang belum dengar provider Live.on silahkan simak ya!

Apa itu live.on?

Kamu yang masih belum tau tentang live.on pasti akan bertanya – tanya “apasih itu live.on?”. Provider Live.on ini dirilis pada sekitar bulan Agustus 2020. Maka wajar jika belum tau tentang provider Live.on ini. Seiring waktu, saya pun penasaran dan ingin mencoba provider live.on ini. Live.on adalah provider serba digital yang dimiliki oleh XL. Nah, Live.on ini seperti by.u yang di miliki oleh Telkomsel dan Switch yang di miliki oleh Smartfren. Provider Live.on memakai sinyal dari XL ya!. Live.on ini juga bisa dipesan sambal rebahan juga lho!. Jadi nggak harus yang namanya keluar ke counter kartu perdana atau kuota. Live.on ini menyasar pada orang-orang yang boros dengan kuota, karena harga paket yang terbilang lumayan murah.


Cara mendapatkan sim card

1.      1. Download aplikasi live.on



Langkah pertamanya yaitu download aplikasi live.on atau shopee. Untuk live.on ini cara mendapatkan live.on nya ada beberapa pilihan ya!. Jadi bagi kamu yang ingin beli kartunya bisa beli di shopee, dan aplikasi live.on. Aplikasi Live.on ini tersedia di Playstore dan Appstore.


2.      2. Pesan kartu sim

Langkah yang kedua yaitu memesan kartu sim. Nah, untuk memesannya kamu bisa lewat aplikasi live.on atau shopee ya!. Pemesanannya ini seperti by.u dan switch bisa dipesan sambal rebahan. Jad bagi yang suka rebahan dan malas keluar rumah bisa kok dipesan dari rumah. Dan live.on ini itu gratis ongkir untuk pengirimannya.

 

3.      3. Pilih paket yang diinginkan



Nah, karena provider ini baru jadi paket yang disediakannya juga masih sedikit. Paket yang disediakannya yaitu 25 GB dengan harga 80.000 dan 50 GB dengan harga 125.000 (Pada bulan Agustus 2020).

 

4.     4 Pilih topping (Opsional)





Nah, kalian juga bisa memilih topping yang disediakan sama provider live.on ini. Tapi topping ini juga bersifat opsional atau tidak wajib ya. Jadi, jika kamu butuh silahkan dibeli atau jika kalian tidak butuh ya tidak harus dibeli. Tapi untuk toppingnya masih belum begitu lengkap ya!.

 

5.      5Pilih nomor



Langkah selanjutnya yaitu memilih nomor. Seperti provider by.u memilih nomornya, tapi untuk live.on ini agak berbeda sedikit ya kalian disediakan nomor gratis, nomor silver, dan nomor emas. Jika kalian memilih nomor silver dan emas maka kalian akan diberi biaya tambahan ya!. Tenang saja pilihan nomor di live.on ini banyak kok.

 

6.     6 Buat akun

Setelah itu, kalian buat akun sesuai dengan data diri kalian seperti, nama lengkap, e-mail, nomor telepon.

 

7.   7.   Pilih metode pembayaran

Untuk metode pembayarannya live.on ini belum begitu lengkap. Bisa pakai virtual account, ovo, gopay, Dana, atau alfamart.

 

8.  8.   Pembayaran berhasil

Langkah terakhir, kamu menunggu kurir mengirim kartu kamu ya!. Untuk pengirimannya melalui JNE jika pesan melalui aplikasi live.on.

Setelah dua hari menunggu akhirnya, Pak Kurir pun sampai dengan membawakan sim cardnya. Cepat juga ya!.

 

Review live.on

Nah, untuk desainnya seperti pada gambar ya! Terdapat warna ungu, putih, biru, dan pink. Dan di dalamnya terdapat kartu sim pastinya. Nah, di dalamnya terdapat sim card yang sudah siap dalam bentuk macro maupun micro. Jadi nggak usah potong-potong lagi deh!. Di dalamnya juga terdapat sim ejector juga ya. Jarang-jarang kan provider ngasih sim ejector.

 

Rasanya memakai provider Live.on

Provider live.on ini menurut saya enak juga ya untuk dipakai IG, Facebook, WhatsApp, YouTube. Sesuai pengalaman saya memakai provider live.on ini rasanya tuh kencang gitu internetnya. Dipakai buat YouTube tidak sering loading, IG pun juga sama. Harganya pun juga ramah di kantong. Bayangin Rp 80.000 dapat 25 GB dan Rp 125.000 dapat 50 GB. Waw banget kan. Apalagi itu masih bisa mendapatkan diskon lagi. Kode referral untuk mendapatkan diskon : KEDOOPXF. Lengkap banget kan! Memang mantap dah provider live.on ini.

 

Sinyal live.on tergantung sinyal XL di daerah kalian

 

Cara akivasi kartu live.on

Untuk aktivasinya seperti sim card biasa. Bedanya ini kamu tidak lewat SMS untuk aktivasinya. Nah, cara aktivasinya kalian download aplikasi live.on. Aplikasi live.on tersedia di Playstore dan Appstore. Sudah di download? Jika sudah kalian klik aktivasi kartu sim saya dan setelah itu tinggal kalian ikuti deh Langkah-langkahnya. Mudah kan?

 

Kecepatan yang dimiliki oleh live.on

Nah, untuk kecepatannya saya mengetesnya menggunakan aplikasi speedtest by ookla. Untuk pengetesannya saya lakukan di daerah Kabupaten Boyolali. Untuk sinyalnya provider live.on ini menggunakan sinyal dari XL. Jadi sinyalnya live.on ini bergantung pada sinyal XL di daerah kalian.

Berikut hasil speedtest dari provider live.on:

 



 







Adakah provider digital selain live.on?

Ya, untuk saat konten ini dibuat provider digital terdapat : by.u, switch, dan live.on

 

Untuk reviewnya lengkapnya tonton di chanel YouTube HAFINAFA GAMING INDONESIA :

https://www.youtube.com/channel/UCTP6Ah2moKhjS8MPVbVffwA


Comments

Popular posts from this blog

XL meluncurkan Provider Live.On | Menawarkan pilihan Paket Data Besar tidak ribet

XL meluncurkan Paket Pascabayar unlimited untuk mendukung WFH

Blibli langganan | Fitur baru dari blibli untuk berhemat