Indosat Ooredoo menghadirkan layanan VoLTE di 30 Kota


HAFINAFATEKNO - Setelah Smartfren, Telkomsel, dan XL Axiata menghadirkan VoLTE. Kini Indosat Ooredoo menjadi operator seluler yang keempat yang telah menghadirkan layanan VoLTE. 

Apa itu VoLTE? VoLTE merupakan singkatan dari Voice over LTE. VoLTE adalah layanan yang dapat memungkinkan kita untuk melakukan telepon atau panggilan suara menggunakan jaringan berbasis 4G-LTE. VoLTE akan membuat saat kita sedang menelpon akan mendapatkan suara yang lebih jernih yaitu dengan kualitas HD Voice. VoLTE juga dapat membuat tersambung lebih cepat daripada layanan telepon tradisional yang bisa dikenal dengan nama circuit-switch dan kita bisa mengubah atau beralih dari panggilan suara menjadi panggilan video atau sebaliknya. 

Baca juga : Switch Mobile meluncurkan fitur Switch & Match

Tetapi sayangnya untuk saat ini tidak disemua kota atau kabupaten bisa menggunakan VoLTE ini. Yang dapat menggunakannya hanya kota jangkauan dan smartphone yang sudah mendukung kartu sim 4G. Cara mengaktifkannya tidak harus mendaftar paket tertentu atau tambahan aplikasi. 

Indosat Ooredoo saat meluncurkan paket ini, Indosat Ooredoo berkerjasama dengan produsen smartphone ternama seperti Xiaomi, Oppo, Vivo, Samsung, Huawei, dan juga berkerja sama dengan chipset manufacture seperti Qualcomm dan MediaTek. Kerjasama ini bertujuan untuk memastikan VoLTE ini dapat berkerja dengan baik. 

Jika kalian ingin mengecek daerah kalian bisa menggunakan VoLTE dari Indosat Ooredoo bisa cek di Coverage area VoLTE Indosat Ooredoo

Untuk info lainnya bisa dicek di Website resmi Indosat Ooredoo

Baca juga : 5 Aplikasi yang akan membantu saat masa sulit selama pandemi

Comments

Popular posts from this blog

XL meluncurkan Provider Live.On | Menawarkan pilihan Paket Data Besar tidak ribet

XL meluncurkan Paket Pascabayar unlimited untuk mendukung WFH

Blibli langganan | Fitur baru dari blibli untuk berhemat