5 Aplikasi yang akan membantu saat masa sulit selama pandemi

HAFINAFATEKNO - Saat ini kita sedang menjalani masa-masa yang belum pernah terjadi pada sebelumnya. Tahun 2020 ini berjalan dengan apa yang tidak kita inginkan. Pandemi ini memaksa kita menjalankan aktivitas dengan aturan-aturan seperti jaga jarak, pakai masker yang membuat kita harus mengurangi aktivitas di luar rumah dan tetap berada di rumah. Saat seperti ini yang dapat membantu kita terhubung dengan dunia luar yaitu Smartphone. 

Selama masa-masa sulit ini semua sebagian besar melakukan aktivitasnya didepan layar ponsel, PC, atau laptop. Aktivitas yang dilakukan pun terdapat bermacam-macam, mulai dari berkomunikasi, streaming video atau lagu, hingga konsultasi kesehatan. Agar kita hidup kita menjadi lebih menyenangkan saat masa-masa sulit seperti sekarang ini, berikut 5 aplikasi yang perlu dimiliki untuk membuat hidup menjadi lebih mudah dan menyenangkan :

1. Aplikasi Streaming film (Iflix, Disney+ Hotstar, Netflix)

Pada saat masa-masa kita dirumah seperti ini, untuk melawan kebosanan bisa menonton film menggunakan smartphone yang dapat membuat kita tidak beranjak dari kasur maupun sofa sepanjang hari. Pada nomor satu kali ini kalian bisa memilih sendiri aplikasi streaming video yang kalian suka. Karena, banyak pilihan yang dapat kamu pilih untuk nomor satu kali ini. 

Baca juga : Mi TV Stick | Bisa mengubah TV biasa menjadi Smart TV

2. Spotify

Biasanya saat kita sedang bosan kita bisa melawan kebosanan dengan lagu. Spotify memberikan lagu-lagu kesukaanmu yang dapat kamu putar sepuasnya. Kenapa harus Spotify? Karena Spotify memiliki banyak lagu yang pasti kamu suka. Selain bisa mendengarkan lagu, Spotify juga memberikan podcast yang dapat menginspirasi dan semangat untuk melewati masa-masa seperti ini. 

Spotify Technology S.A adalah penyedia layanan media dan streaming musik yang berasal dari Swedia. Didirikan pada tahun 2006, Perusahaan ini menyediakan streaming audio. Spotify sekarang menawarkan akses musik dan podcast berhak cipta dari label rekaman dan perusahaan media yang menggunakan sarana teknologi. 

3. Gojek

Pasti kamu sudah tau kan tentang Gojek? Gojek adalah perusahaan teknologi yang berasal dari Indonesia yang melayani transportasi atau angkutan melalui jasa ojek. Perusahaan ini didirikan oleh Nadiem Makarim. Apalagi saat kamu lagi saat kondisi seperti ini yang menyebabkan kita harus membatasi keluar rumah dan dirumahmu belum ada makanan apapun atau ingin belanja memenuhi kebutuhan sehari-hari, kita bisa memesan lewat aplikasi Gojek. Itung-itung kamu juga ikut membantu ekonomi driver Gojek yang saat ini orderan sedang sepi. 

Tidak harus pakai Gojek sebenarnya, kita juga bisa memakai Grab. Pilih sesuai kesukaan kamu. Untuk belanja memenuhi barang kebutuhan sehari-hari bisa menggunakan aplikasi Gojek atau yang lain seperti Tokopedia, Blibli, Bukalapak. 

4. Alodokter

Saat ini menjaga kesehatan diri sendiri dan keluarga sangatlah penting. Apalagi saat kondisi seperti ini. Dengan hadirnya teknologi, kita bisa mengecek kesehatan tanpa harus ke rumah sakit. Caranya hanya kita harus mengunduh atau mendownload aplikasi Alodokter atau aplikasi yang sejenisnya agar bisa mengecek kesehatan dengan bertanya kepada dokter tanpa harus keluar rumah. 

5. Ruangguru

Pasti sudah banyak yang tau kan tentang Ruangguru? Ruangguru adalah aplikasi belajar nomor 1 di Indonesia. Jika kamu tidak bisa memahami materi saat guru sedang menjelaskan melalui aplikasi video conference, materi yang diberikan, atau video yang diberikan oleh gurumu tidak bisa masuk ke otak atau yang orang tua bingung saat membantu anak saat mengerjakan tugas dari sekolahnya. Ruangguru ini memiliki banyak materi yang bisa membantu pelajar saat sulit memahami materi dari sekolahnya. 

Tidak harus memilih Ruangguru kamu juga bisa memilih pilihan selain Ruangguru 

Ruangguru didirikan oleh Belva Devara dan Iman Usman pada April 2014 dan telah memiliki 15 juta pengguna hingga tahun 2019. 

Aplikasi-aplikasi yang ada diatas bisa didownload melalui Playstore atau AppStore. 

Baca Juga : Fitur - fitur terbaru dari MIUI 12

Comments

Popular posts from this blog

XL meluncurkan Provider Live.On | Menawarkan pilihan Paket Data Besar tidak ribet

XL meluncurkan Paket Pascabayar unlimited untuk mendukung WFH

Blibli langganan | Fitur baru dari blibli untuk berhemat