Oppo luncurkan televisi pertamanya, Ini fitur dan harganya

HAFINAFATekno - Oppo baru saja telah meluncurkan televisi pertamanya. Pada televisi pertama yang telah diperkenalkan memiliki dua varian yakni Oppo TV S1, dan Oppo TV R1. Tentunya, keduanya memiliki spesifikasi yang berbeda. 

Oppo TV S1

Televisi ini memiliki ukuran layar 64 inch dan mengusung layar QLED dengan resolusi 4K. Oppo TV S1 memiliki refresh rate 120 Hz. Dan tersedia dukungan Variable Refresh Rate (VRR) 48 - 120 Hz dan MEMC. 

Televisi ini telah ditenagai dengan chipset MediaTek MT9950. Juga telah didukung dengan RAM 8,5 GB dan memori internal 128 GB. Televisi ini juga didukung dengan sistem operasi ColorOS. 

Disertakan juga HDMI 2.1, WiFi 6, NFC Remote, dan kamera pop-up yang dapat digunakan untuk video call. Tidak lupa dengan fitur yang dibawa, yakni asisten digital Breeno, Oppo Share, Sertifiat TuV Rheinland, Dolby Vision, Dolby Atmos, dan 8K video playback. 

Pada audio, Oppo menggandeng Dynaudio untuk menyertakan 18 Speaker di televisi buatan Oppo tersebut. Menyuguhkan output 85W dan 5.1.2 channel. Pengguna tidak perlu untuk membeli atau menambahkan perangkat audio eksternal yang nendang di telinga. 

Oppo TV R1

Oppo TV R1 menggunakan panel LED dengan resolusi 4K. Televisi ini memiliki dua pilihan ukuran yang dihadirkan, yakni 55 inch, dan 65 inch. Bezel yang ada pada televisi ini juga sangat tipis, membuat rasio screen to body mencapai 96%. Dan telah mencakup 93% color gamut DCI-P3. Kendati tidak mengusung refresh rate 120 Hz, Oppo memberikan MEMC. 

Chipset yang digunakan untuk televisi ini yaitu MediaTek MTK9652. Juga disuguhkan dengan RAM 2 GB dan memori internal 32 GB. Sistem operasi yang ada pada televisi ini menggunakan ColorOS. 

Pada televisi ini disertakan juga port HDMI 2.1, WiFi 6, Kamera pop-up, speaker 20W dengan Dolby Atmos. Tidak lupa juga, dengan filter cahaya biru yang disertifikasi TuV Rheinland, NFC remote untuk mirroring dan Oppo Share. 

Harga

Dikutip dari DetikInet oleh HAFINAFATekno, Kedua Televisi tersebut telah dapat dipesan di China. Oppo TV S1 dibandrol dengan harga 7.999 yuan atau Rp 17,6 juta. Sedangkan, Oppo TV R1 berukuran 55 inch dilepas dengan harga 3.299 yuan atau sekitar Rp 7,3 juta dan ukuran 65 inch dengan harga 4.299 yuan atau sekitar Rp 9,3 juta. 

Comments

Popular posts from this blog

XL meluncurkan Provider Live.On | Menawarkan pilihan Paket Data Besar tidak ribet

XL meluncurkan Paket Pascabayar unlimited untuk mendukung WFH

Blibli langganan | Fitur baru dari blibli untuk berhemat