5 Chanel YouTube yang bisa digunakan untuk mencari inspirasi berkebun


HAFINAFATekno - Pada saat pandemi banyak orang lebih memilih untuk beraktivitas dirumah. Banyak orang yang lebih memilih untuk berkebun. Bahkan, orang yang tidak terlalu paham tentang tanaman atau orang awam juga ikut berkebun. Seiring perkembangan teknologi, kita bisa mempelajari lebih agar lebih tau tentang tanaman yang kita tanam. Kita bisa menggunakan YouTube sebagai pencari informasi.

Berikut 5 Chanel YouTube yang tersebut

1. Tanaman inspirasi - 436 ribu Subscriber

Dari chanel YouTube ini kita jadi dapat mengetahui banyak ilmu seputar berkebun yang dapat dipraktekan. Karena, setiap videonya dilengkapi dengan panduan, dan teori. 

2. Hidup Alami ala Momi - 74,4 ribu subscriber

Pada chanel ini mengajarkan bahwa kita bisa memanfaatkan lahan sempit untuk berkebun di Jakarta. Meskipun sempit, lahan tersebut bisa dipakai untuk menanam berbagai jenis tanaman seperti sayuran, herbal, dan buah. 
3. Rumah Kebun Organik - 24,5 ribu subscriber

Chanel ini memberikan informasi tentang tutorial/cara bercocok tanam dengan menerapkan sistem organik dan memanfaatkan apa yang telah disediakan oleh alam sebagai bahan dasar yang dapat digunakan untuk memenuhi semua kebutuhan sayuran atau tanaman. 

Cara berkebun di perkotaan dan konvensional di lahan terbuka. Terdapat banyak informasi terkait pertanian, seperti tanah, bibit, pupuk, pengendali hama, panen, dan sampai ke pembenihan lanjutan. 

4. MGB Garden - 54 ribu subscriber

Lewat chanel YouTubenya banyak tips kreatif dari cara berkebun sampai tumbuhan tersebut panen dan cara memanennya. 
5. Sariagri - 4,05 ribu Subscriber

Di chanel YouTube tersebut tidak hanya berkebun saja, kita bisa mendapatkan informasi lainnya seperti sayuran, buah-buahan, hingga perikanan.

Comments

Popular posts from this blog

XL meluncurkan Provider Live.On | Menawarkan pilihan Paket Data Besar tidak ribet

XL meluncurkan Paket Pascabayar unlimited untuk mendukung WFH

Blibli langganan | Fitur baru dari blibli untuk berhemat