Umur Microsoft Office 2010 tinggal menghitung hari

HAFINAFATEKNO - Setelah Microsoft Office 2010 menemani pengguna kurang lebih satu dekade. Kini, dukungan untuk aplikasi produktivitas besutan Microsoft, yakni Microsoft Office 2010, kini tinggal menghitung hari. 

Berdasarkan informasi yang kami dapatkan di situs Microsoft. Perusahaan milik Bill Gates ini bakalan menghentikan dukungan beragam pembaruan dan layanan office 2010 pada 13 Oktober yang akan datang. 

Notifikasi atau pemberitahuan bisa ditemui saat menggunakan beragam aplikasi yang bernaung di bawah Office 2010, seperti Powerpoint, Excel, dan Word. 

Baca Juga : Redmi G | Laptop gaming murah dan pertama dari Xiaomi

Meskipun dukungannya telah dihentikan oleh microsoft, pengguna sebenarnya masih dapat menggunakan Microsoft Office 2010 dengan normal. Tetapi, beragam aplikasi yang bernaung di bawah Office 2010 akan lebih rentan terhadap berbagai masalah keamanan yang mungkin bisa terjadi. Maka, apabila pengguna office 2010 menemukan celah keamanan atau bug di aplikasi Microsoft Office 2010, masalah tersebut tidak dapat diperbaiki.

Solusinya agar tetap didukung dan aman saat digunakan ketika bekerja, pihak Microsoft telah menyarankan kepada penggunanya untuk beralih ke layanan berbayar Microsoft 365 yang dibandrol dengan harga termurahnya yaitu Rp 879.999 untuk dapat berlangganan dalam waktu satu tahun atau setahun.

Tetapi, bagi kalian yang tidak mau atau tidak ingin merogoh kantong atau dompet dan tidak mau mengambil resiko. Kalian bisa beralih ke aplikasi lain yang memiliki fitur serupa dengan aplikasi yang disediakan oleh Microsoft. Aplikasi-aplikasi yang bisa kalian gunakan untuk menggantikan Office 2010, misalnya Google Docs atau Microsoft Office Online. Tetapi, sayangnya dua aplikasi tersebut dapat digunakan saat terkoneksi dengan internet atau saat online. 

Baca Juga : Fitur - fitur terbaru dari MIUI 12

Comments

Popular posts from this blog

XL meluncurkan Provider Live.On | Menawarkan pilihan Paket Data Besar tidak ribet

XL meluncurkan Paket Pascabayar unlimited untuk mendukung WFH

Blibli langganan | Fitur baru dari blibli untuk berhemat