Cara main game Among Us dengan teman secara online maupun offline


Pada artikel sebelumnya sudah membahas tentang Apa itu sebenarnya game Among Us dan kenapa bisa populer dan Cara dan Aturan Main Game Among Us

Cara Main Game Among Us dengan teman secara online maupun offline

HAFINAFATEKNO - Game buatan Innersloth ini mendadak menjadi viral di media sosial. Berkat beberapa YouTuber Gamer, dan Media Sosial game ini mendadak menjadi viral. 

Baca Juga : Apa itu sebenarnya game Among Us dan kenapa bisa populer

Main dengan teman via online


Jika kamu dan teman kamu tidak bisa berkumpul, jangan khawatir. Karena, Among Us ini bisa dimainkan secara online. Caranya juga cukup mudah kok. 

Pertama, masuk ke game Among Us dan klik menu online. Lalu, pilih server yang anda inginkan, bisa Asia, Amerika Utara, atau Eropa. Karena, kamu tinggal di Asia disarankan untuk memilih server Asia. Hal ini dikarenakan semakin jauh tempat tinggal kamu dengan server maka, koneksi internet kemungkinan akan semakin lambat / terganggu. 

Jika kamu ingin membuat roomnya atau kalian yang menjadi hostnya kalian bisa pilih tulisan create game yang ada pada dibawah tulisan "Host". 

Lalu, kalian pilih mapnya. Game Among Us ini menyediakan tiga pilihan map. Setelah itu, kalian pilih jumlah impostor nya, dan Max Players. Setelah itu, klik tulisan "Confirm". Maka kalian sudah masuk ke dalam roomnya. Kamu bisa memilih untuk room yang kamu buat bersifat Private atau Publik. Jika player yang sudah masuk minimal 4 kalian bisa pilih tombol start yang ada di tengah. 


Sambil menunggu kamu yang sebagai host bisa memperindah karakter dengan mengklik tombol customize. Kamu bisa menambahkan aksesoris seperti topi, membawa binatang peliharaan (Pet), dan mengganti warna sesuai yang kamu inginkan. 

Bagi kamu yang ingin masuk ke room teman kalian. Kamu bisa mengklik tulisan "Enter Code" yang ada dibawah tulisan Private. Dan masukkan kode room yang telah dibuat oleh teman kamu yang sebagai host. 

Untuk catatan, pastikan server yang teman atau kerabat kamu pilih sama dengan server yang telah dibuat. Jika tidak, maka teman kamu tidak akan menemukan ruangan atau room tersebut. 

Baca Juga : Cara dan Aturan Main Game Among Us

Main dengan teman secara lokal dengan jaringan WiFi


Jika kamu ingin bermain secara LAN. Buka game Among Us. Setelah masuk, pilih menu "local" pada tampilan utama. Setelah itu, kamu masukkan nama kamu pada kolom teratas. Kemudian, klik "Create Game". 


Setelah itu, pemain yang sebagai host akan masuk ke dalam ruangan semacam ruang tunggu. Sambil menunggu bisa memperindah karakter agar dapat terlihat lebih bagus dengan menambahkan aksesoris seperti Topi, Mengganti warna karakter, dan binatang peliharaan (Pet). 

Untuk teman kamu yang ingin bermain bersama dengan kamu. Kamu bisa menyuruhnya dengan masuk ke game Among Us. Dan pilih menu "Local" dan klik ruangan yang terdaftar pada kolom "Available Games". 

Sebagai catatan, pastikan kembali kamu dan teman kamu berada dalam posisi menggunakan WiFi atau hotspot yang sama. Jika tidak, maka teman kamu tidak dapat menemukan room yang telah anda buat. 

Baca Juga : Realme 7i | Harga dan spesifikasi Realme 7i

Comments

Popular posts from this blog

XL meluncurkan Provider Live.On | Menawarkan pilihan Paket Data Besar tidak ribet

XL meluncurkan Paket Pascabayar unlimited untuk mendukung WFH

Blibli langganan | Fitur baru dari blibli untuk berhemat